ticker

6/recent/Ticker-posts

Kasus Positif Covid-19 Diatas 5 Persen, Pemkot Bandung Hentikan PTM Terbatas di 14 Sekolah

 


BANDUNG, AZYNEWS-  Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di belasan sekolah di wilayah Kota Bandung, Jawa Barat, sementara ini dihentikan.

Kebijakan untuk menghentikan sementara PTM terbatas di belasan sekolah di Kota Bandung ini diambil Pemerintah Kota Bandung setelah melakukan tes swab PCR secara acak beberapa waktu belakangan.

Keputusan untuk menghentikan sementara PTM terbatas di beberapa sekolah di Kota Bandung ditetapkan Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pendidikan (Disdik).

Hal ini dikarenakan swab test secara acak di 14 sekolah itu menunjukan hasil positif di atas 5 persen.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Cucu Saputra, total 14 sekolah di Kota Bandung tersebut menghentikan sementara PTM terbatas sebagai tindakan untuk minimalisir penularan Covid-19 diantara peserta didik.

"Untuk sementara dihentikan dulu kegiatan PTM di 14 sekolah ini," Ungkapnya.

Sebanyak 5 SD, 2 SMP, 2 SMA, 4 SMK dan 1 SLB yang berada di wilayah Kota Bandung menghentikan sementara kegiatan PTM terbatas per Senin 25 Oktober 2021.

Sementara itu terdapat 26 sekolah lain di wilayah Kota Bandung yang juga ditemukan adanya kasus positif Covid-19.

Meskipun begitu kasus positif Covid-19 hanya ditemukan di beberapa kelas saja.

"Artinya untuk 26 sekolah ini, mereka tidak hentikan PTM secara keseluruhan. Tapi hanya di beberapa kelasnya saja," ucap Cucu.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Bandung kembali memperbarui data hasil tes PCR acak di sekolah yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hasilnya, total guru dan siswa yang terkonfirmasi bertambah dari semula hanya 14 orang menjadi 54 orang, seiring selesainya pemeriksaan sampel. (Red./Dodi S)


Posting Komentar

0 Komentar