ticker

6/recent/Ticker-posts

Percepat Target, Pemkot Bandung Optimis 1,9 Juta Warga Tervaksin Akhir Tahun

 


BANDUNG, AZYNEWSCapaian vaksinasi COVID-19 dosis 1 di Kota Bandung yang ditargetkan 1,9 juta sudah mencapai 1,8 juta. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung optimis, target 1,9 juta vaksinasi COVID-19 bisa rampung diselesaikan di bulan Desember.

Dari informasi yang ditayangkan terakhir di laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung, Sabtu (30/10) target vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung mencapai 1.952.358 yang sudah terealisasi dosis 1 mencapai 1.822.742 atau 93.36 persen.

Sedangkan, untuk vaksinasi COVID-19 dosis 2 sudah mencapai 1.471.303 atau 75.36 persen. Sementara itu untuk vaksinasi COVID-19 dosis 3 yang menyasar tenaga kesehatan sudah mencapai 24.417 atau 1,25 persen.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 dengan menggandeng berbagai pihak dan menyasar semua kelompok usia.

"Dengan percapatan vaksinasi kepada semua kelompok usia, mudah-mudahan pada Desember tahun ini 100 persen vaksinasi tercapai dan pandemi segera berakhir," kata Yana dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (31/10/2021).

Sementara itu, untuk menarik minat masyarakat melakukan vaksinasi COVID-19, Pemkot Bandung menggandeng klub sepakbola ternama di Jawa Barat yakni Persib Bandung.

Wali Kota Oded M Danial semakin optimis target vaksinasi 1,9 juta warga di Kota Bandung akan tercapai dalam waktu dekat ini.

"Kekebalan kelompok di Kota Bandung lebih cepat terbentuk," kata Oded.

Oded turut bersyukur dan sangat mengapresiasi keterlibatan PT. PBB yang menaungi Persib Bandung dengan turut mendukung program vaksinasi di Kota Bandung.

Orang nomor satu di Kota Bandung berharap, kolaborasi ini bisa membawa dampak positif menarik perhatian masyarakat untuk ikut program vaksinasi.

"Bagus ini. Saya sangat berterima kasih juga kepada teman-teman Persib, ikut berpartisipasi. Ini artinya memberikan contoh kepada masyarakat untuk ikut divaksin," harapnya.

Sementara itu, penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan berujar, perang melawan COVID-19 ini menjadi tanggun jawab semua pihak. Sehingga bisa saling menguatkan dalam setiap langkah penanganan.

"Saya sangat mendukung. Karena kita bisa membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19. Dengan adanya vaksin ini mudah-mudahan berlanjut terus dan secepatnya masyarakat semua divaksin. Semoga pandemi segera berakhir. Mudah-mudahan semua kembali normal seperti semula," ujar Made.

Made juga mengajak kepada seluruh masyarakat, utamanya para bobotoh Persib untuk mengikuti program vaksinasi. Pemain asal Bali ini menyatakan, vaksin merupakan salah satu langkah untuk saling melindungi.

"Buat semua bobotoh, warga Bandung dan semua warga Indonesia, saya harap semua bisa melakukan vaksin. Selain untuk menjaga diri, juga untuk menjaga orang lain. Karena selain bisa kena, kita juga bisa sebagai perantara," tuturn.

Made mengingatkan kepada semua masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Sekalipun sudah divaksin, namun jangan sampai kecolongan karena abai terhadap prokes.

"Kalaupun sudah vaksin tetap jaga protokol kesehatan. Vaksin bukan berarti kita tidak bakal kena lagi. Kita masih bisa kena tapi mengurangi. Dengan tetap menjaga prokes semua lebih cepat selesai," pungkasnya. (Red./Ito Waskito)

Posting Komentar

0 Komentar