ticker

6/recent/Ticker-posts

Kecelakaan Maut di Tanjungsari Sumedang Tewaskan Rombongan Pengantar Pengantin, 4 Orang Meninggal Dunia

 


SUMEDANG, AZYNEWS- Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Raya Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (7/11/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, semua korban adalah rombongan iring-iringan pengantar pengantin.


Gilang Mohammad Faridhansyah, salah satu korban selamat, mengatakan, korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan tersebut merupakan rombongan yang akan menghadiri pernikahan temannya.


"Ya, mau ngantar penikahan teman di wilayah Jatinangor," kata Gilang.


Gilang menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi saat ia bersama temannya hendak memberhentikan kendaraan yang melaju dari arah Sumedang menuju Bandung dengan tujuan untuk mendahulukan kendaraan rombongan pengantin.


"Ada dua sepeda motor yang diparkirkan di tengah jalan untuk menyetop dulu kendaraan yang melaju dari arah Sumedang. Hal ini karena rombongan pengantin mau masuk ke ruas jalan," ujarnya.


"Saat kami menyetop, ada tiga mobil minibus yang berhenti."


"Namun tiba-tiba truk tronton tersebut menerobos seperti hilang kendali," ujar Gilang.



Gilang menambahkan, saat kejadian ia berhasil menyelamatkan diri.


"Alhamdulillah, saya selamat, tapi pacar saya yang bernama Rina Anggraeni (17) meninggal dunia di lokasi kejadian," tuturnya.


Lokasi kejadian terpantau tengah diguyur hujan dengan intensitas ringan.


Tabrakan beruntun itu terjadi di Tanjakan Sanur, Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (7/11/2021). 


Tabrakan beruntun melibatkan 1 tronton bermuatan batu bara bernopol D 9597 AE, Pajero Sport bernopol B 1260 SJO, Daihatsu Sigra bernopol Z 1256 AS, Toyota Rush D 1887 VP, dan 4 sepeda motor. 


"Kejadiannya sekitar pukul 07.30WIB," kata Iman Rahmat Hidayat (46), warga Dusun Cijanggel RT01/01, Desa Cinanjung, Tanjungsari. 


Saat kejadian, kata Rahmat, ia tengah berada di kediamannya yang tak jauh dari lokasi kejadian. 


"Saat saya lagi masak, banyak warga yang bilang ada kejadian tabrakan, pas saya lihat ke jalan ternyata benar ada kejadian, dan saya langsung ikut membantu mengevakuasi korban," ujarnya. 


"Korban meninggal dunia ada 4 orang, dan 1 orang mengalami luka-luka."


"Semua korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat," kata Rahmat. 


Hingga berita ini ditulis petugas Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).


Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Sumedang dan arah sebaliknya mengalami kemacetan cukup panjang.  (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar