ticker

6/recent/Ticker-posts

Longsor di Arjasari Kabupaten Bandung Timbun 1 Rumah Warga, 3 Orang Selamat 4 Orang Luka-luka

 



KAB BANDUNG, AZYNEWS- Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung Raya pada Kamis 4 November 2021 kemarin menyebabkan longsor di Arjasari.

Longsorr tersebut menimbun satu rumah di Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung. Tujuh orang penghuni rumah sempat tertimbun longsor dan dilarikan ke puskesmas terdekat.

Kejadian longsor tersebut bermula ketika hujan deras mengguyur Kampung Cinangka, Desa Wargaluyu, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Kamis (4/11) malam. Sekira pukul 20.45 WIB, suara gemuruh terdengar dari tebing yang ditumbuhi pohon bambu.

"Sebelum kejadian terjadi hujan teras. Tidak lama kemudian suara gemuruh terdengar oleh tetangga korban. Ketika melihat ke luar rumah, rumah korban sudah tertimpa pohon bambu yang tanahnya longsor," ucap Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, Jumat (5/11/2021).

Saat terjadi longsor, penghuni rumah sedang berada di dalam rumah. Mereka tertimbun longsor dan pohon bambu. Warga pun mencoba mengevakuasi korban.

Ada tujuh orang yang sempat tertimbun, empat di antaranya mengalami luka cukup parah. Sementara tiga orang lainnya tidak mengalami luka.

"Warga membantu evakuasi korban dan membawa korban yang luka-luka ke puskesmas Banjaran Nambo," terang Ivan.

"Tiga dari korban mengalami luka lecet. Sedangkan kepala keluarga harus dijahit bagian kakinya, dan kepalanya juga mengalami luka," lanjutnya.

Korban di antaranya, Sani (15), Nining (48) dan Sasa (12) mengalami luka lecet sedangkan Nana Wihara (41) mengalami luka parah di kepala dan kaki. Sementara korban selamat di antaranya Ela (24), Lili (25) dan Nesya (3).

Selain itu, ruas jalan pun sempat tidak dapat dilewati kendaraan. Jalan baru dapat dilalui setelah warga dan petugas dari Damkar, Linmas serta polisi setempat menyingkirkan material longsor. (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar