ticker

6/recent/Ticker-posts

Museum Geologi Bandung Buka Kembali Hari Ini, Pengunjung Harus Sudah Divaksin 2 Kali

 


BANDUNG, AZYNEWS- Museum Geologi Kota Bandung sudah dapat dikunjungi kembali oleh wisatawan pada hari Rabu ini, setelah kunjungan offline ditutup sementara akibat pandemi COVID-19.

"(Rabu) rencana dibuka, dari Pukul 10.00-14.00 WIB," kata Kepala Museum Geologi Iwan Kurniawan via sambungan telepon, Selasa (2/11/2021).

Iwan menyebut, jumlah kunjungan per hari dibatasi, maksimal 300 orang wisatawan.

"Pengunjung per hari maksimal 300 orang, dibagi per 15 menit kunjungan dengan jumlah rombongan 20 orang," ujarnya.

Menurutnya, pengunjung akan bergantian masuk ke setiap ruangan. Namun rombongan pengunjung dilarang untuk bergerombol di ruangan yang sama.

"Alurnya mengalir, misal untuk Bandung Raya ada 50 orang nih, itu bisa dibagi dua atau tiga sesi per 15 menit, masuk ke Geologi Indonesia (ruangan), keluar yang ini masuk lagi, jadi enggak bergerombol," ungkapnya.

Iwan juga menyebut, nantinya bakal ada petugas khusus yang akan memberikan imbauan prokes kepada para pengunjung. "Prokes sudah disiapkan, ada petugas yang ingatkan protokol kesehatan, itu pasti ya," sebutnya.

"Tiket sama Rp 2 ribu buat anak sekolah, Rp 3 ribu umum dan Rp 10 ribu untuk asing, tapi kalau asing kan belum," tambah Iwan.

Seluruh ruangan bisa dilihat, asal Menurut Iwan tetap bergantian untuk menghindari kerumunan.

"Semua bisa dilihat, penutupan bumi di Geologi Indonesia, batuan di Indonesia, ada manfaat kebencanaan dan fosil-fosil terakhir," tuturnya.

Iwan berujar, pengunjung yang bisa masuk hanya yang sudah melakukan vaksin COVID-19 sebanyak dua kali. "Syarat sudah divaksin dua kali," pungkasnya. (Red./Ito Waskito)

Posting Komentar

0 Komentar