ticker

6/recent/Ticker-posts

Percepat Vaksinasi, Pemprov Jabar Sasar Pedagang di Pasar Rakyat

 

BANDUNG, AZYNEWS- Vaksinasi kepada pelaku ekonomi sektor industri dan perdagangan di Jawa Barat semakin digencarkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar pun menyasar ke pasar-pasar rakyat sejak pertengahan 2021 ini.

Kadisperindag Jabar Moh Arifin Soedjayana mengatakan vaksinasi ini digelar di pasar rakyat dan pusat perbelanjaan di 13 kabupaten/kota di Jawa Barat, yakni Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kota Depok, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kota Bogor dan Kota Tasikmalaya.

"Total dari September sampai awal November sudah 16.496 pedagang pasar dan pekerja di pusat perbelanjaan sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak dua kali," kata Arifin dalam keterangan resminya, Senin (8/11/2021).

Menurut Arifin, alokasi vaksin paling banyak ada di wilayah aglomerasi Bandung Raya, Bogor Raya, Garut dan Karawang. Menurut Arifin, sejauh ini minat dari para pedagang tinggi.

"Kami dibantu banyak pihak agar proses vaksinasi ini bisa berlangsung massif. Sejauh ini animo pedagang pasar terbilang tinggi," katanya.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Jabar Eem Sujaemah mengatakan, pihaknya menggandeng sejumlah pihak untuk melaksanakan vaksinasi. Salah satunya adalah Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).

"Awal November ini Indag Jabar bersama YCAB sudah memvaksin para pedagang di 4 pasar di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, di Pasar Andir, Pasar Baleendah dan kelurahan Cibaduyut Kalong, Kota Bandung," katanya.

"Awal November ini Indag Jabar bersama YCAB sudah memvaksin para pedagang di 4 pasar di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, di Pasar Andir, Pasar Baleendah dan kelurahan Cibaduyut Kalong, Kota Bandung," katanya. (Red./Ito Waskito)

Posting Komentar

0 Komentar