ticker

6/recent/Ticker-posts

Toilet di SPBU Pertamina Berbayar, Erick Thohir: Fasilitas Umum Harus Digratiskan!

 


AZYNEWS- Menteri BUMN, Erick Thohir mendapati toilet umum di SPBU harus bayar. Ia mengklaim, toilet termasuk fasilitas umum yang harusnya dinikmati secara gratis.

Saat melakukan pengecekan SPBU di Kecamatan Malasan, Probolonggo, Erick Thohir berbincang dengan salah satu penjaga toilet umum di sana, dan diunggah di akun Instagram resminya @erickthohir.

“Saya minta direksi Pertamina, ini diperbaiki. Dan saya minta kerjasama dengan pom bensin swasta toiletnya juga nggak boleh bayar. Harus gratis,” tegas Erick Thohir, dikutip dari unggahan Instagramnya, Senin (22/11/2021) kemarin.

Sang penjaga toilet itu pun mengatakan bahwa untuk buang air kecil di SPBU, masyarakat harus membayar Rp2.000 dan Rp4.000 untuk mandi.

“Kalau yang mau pakai bayar Rp2.000 kalau kencing dan mandi Rp4.000. Kenapa enggak gratis ini? Kan ini fasilitas umum,” cetus Erick kepada penjaga toilet di SPBU tersebut.

Unggahan tersebut pun lantas menuai reaksi warganet. Bahkan tokoh ternama, Susno Duadji Atta Halilintar memberikan komentarnya.

“Baru Menteri peduli, Dirut Pertamina sudah berabad-abad begini nggak peduli.. nggak peka,” tulis Susno dalam kolom komentar.

Sementara, Atta Halilintar memberi komentar penyemangat untuk Erick Thohir. “Bravo pak,” tulisnya.

Bahkan ada pula warganet yang berharap agar Menteri BUMN itu sidak rest area atau SPBU di jalan tol.

Usai disentil Erick Thohir, PT Pertamina (Persero) angkat suara.

Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina, Irto Ginting menegaskan, pihaknya akan menggratiskan toilet di SPBU perusahaan.

Agar itu bisa terealisasi, pihaknya bakal mengingatkan pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat, termasuk memastikan akses gratis toilet serta memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya. Menurutnya, toilet merupakan bentuk layanan yang ada di SPBU Pertamina.

“Toilet merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU. Kami sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat, tidak hanya layanan BBM, namun juga termasuk memastikan ketersediaan toilet secara gratis dan memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya,” tegasnya. (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar