ticker

6/recent/Ticker-posts

Ngeri! Jembatan Bojong Apus di Lebak Ini Nyaris Ambrol

 


LEBAK, AZYNEWS- Kondisi jembatan gantung Bojong Apus nyaris ambrol dan membahayakan warga Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalang Anyar, Lebak. Warga yang akan melintas harus berhati-hati agar tidak terjatuh.

Wakil kepala pemuda setempat, Yono mengatakan, kondisi ini sudah berjalan sejak satu tahun lalu. Jembatan ini merupakan akses penghubung tercepat bagi warga.

"Sudah satu tahun lebih kondisi jembatan seperti itu. Memang mengerikan, mau bagaimana lagi, jalan ini lebih cepat daripada harus putar ke arah Balong," ujar Yono, Kamis (6/1/2022).

Pantauan di lokasi, lempeng besi pada jembatan banyak yang terlepas dan menimbulkan bunyi apabila dilintasi kendaraan. Kerangka jembatan dari besi juga terlihat sudah berkarat.

Lalu, terdapat celah antara bahu jalan dengan jembatan. Ketika memantau kolong jembatan, terlihat pula kemiringan bangunannya.

Menurut Yono, kondisi tersebut akibat struktur tanah yang tidak stabil. Serta tidak pernah ada perawatan.

"Pernah longsor di ujung jembatan. Jadi mungkin pondasi jembatannya juga turun," kata Yono.

Dia mengungkapkan banyak pengendara motor yang menjadi korban saat melintasi jembatan. Luka ringan hingga sedang bisa dialami pengendara jika tidak berhati-hati.

"Kalau sampai jatuh ke sungai tidak ada. Tapi kalau jatuh atau luka itu sering," ucap Yono. (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar