ticker

6/recent/Ticker-posts

Ridwan Kamil: 4 Warga Kabupaten Bandung Terpapar Covid-19 Omicron, Diisolasi di RSUD Al-Ihsan

 


KAB BANDUNG, AZYNEWS- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan pihaknya telah menerima laporan adanya empat warga Kabupaten Bandung terinfeksi Covid-19 varian Omicron.

Keempat orang tersebut saat ini tengah menjalani perawatan dan penanganan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan.

"Iya, (disolasi) di Al Ihsan. Ada empat orang," kata pria yang akrab disapa Emil itu di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (10/1/2022).

Namun demikian, Emil mengaku belum mendapatkan laporan rinci terkait warganya yang terpapar Omicron tersebut. "Belum ada laporan eta timana kumaha (itu darimana dan bagaimana), tapi yang namanya Omicron semua bocornya dari bandara atau perbatasan. Nanti dilapori sumber pelaporannya," tuturnya.

Menurut Emil, sejak awal pihaknya telah bersiaga menghadapi varian Covid-19 termasuk Omicron. Namun penanganan Omicron menurutnya sama saat menghadapi varian Delta.

"Dari awal juga kita selalu siaga. Kalau ada, sudah masuk ke penyebaran lokal, apapun itu, apa yang sudah, kita pengalaman selama delta kita praktikkan," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Grace Mediana menuturkan, pada kasus Omicron ini keempat orang yang terinfeksi terdiri dari ibu, ayah, dan dua anak. Adapun temuan kasus itu bermula ketika sang ayah yakni Mr X baru saja pulang perjalanan dari Afrika. 

“Iya, betul transmisi lokal Mr X menularkan ke anggota keluarganya. Satu rumah yang terinfeksi, satu keluarga ada empat orang," ujarnya. (Red./Waskito)

Posting Komentar

0 Komentar