ticker

6/recent/Ticker-posts

Bupati Bandung Rencanakan Pembangunan Infrastuktur Jalan Tol Katapang-Majalaya dan Ciwidey


KAB.BANDUNG, AZYNEWS- 
 Bupati Bandung, Dadang Supriatna  mengungkap Pemerintah Kabupaten Bandung punya wacana membangun infrastruktur jalan tol Katapang-Majalaya dan Ciwidey-Pangalengan.

Dalam dialog Klarifikasi PRMN, Dadang menyebut keinginannya ini bertujuan agar lalu lintas di kedua daerah tersebut menjadi lancar dan akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi daerah.

Namun wacana ini nampaknya belum bisa terwujud dalam waktu dekat karena masih terkendala dengan beberapa masalah.

Seperti misalnya jalan lingkar dari Katapang ke Majalaya yang secara lahan sudah dibebaskan tapi terkendala infrastruktur konstruksi.

"Kita akan rencanakan jalan lingkar dari Katapang ke Majalaya, lahannya sudah dibebaskan, tapi terkendala dalam infrastruktur konstruksinya," kata Dadang.

Sementara soal wacana Jalan Tol Ciwidey-Pangalengan, Dadang mengakui jika terwujud maka ia meyakini pariwisata kawasan Lembang akan kalah dengan Ciwidey dan Pangalengan.

Sebab, dengan insfrastruktur jalan yang bagus, banyak wisatawan yang akan lebih berminat dan otomatis menumbuhkan ekonomi warga.

"Ke Pangalengan atau Ciwidey saya cenderung bikin jalan tol, saya sudah buat pra FS (Feasibilty Study) nya, kalau bikin Ciwidey-Pangalengan, saya yakin Lembang akan kalah," tuturnya.

Dadang mengatakan, pada tahun 2022 ini pihaknya menganggarkan Rp1,3 miliar untuk pelebaran jalan.

Untuk perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Bandung, katanya baru selesai 80 persen sehingga masih ada PR 20 persen lagi.

"Kita berupaya menyelesaikan jalan terutama daerah perbatasan untuk mengangkat ekonomi masyarakat. Sekitar Pangalengan kurang lebih ada 20 KM yang belum selesai," pungkasnya.   (Red./Dodi.S)


Posting Komentar

0 Komentar