ticker

6/recent/Ticker-posts

Jelang Ramadhan, Penjualan Kelengkapan Salat di Pasar Baru Bandung Naik 20%

 


BANDUNG, AZYNEWS- Aktivitas pedagang di Pasar Baru Bandung kembali bergeliat menjelang masuknya bulan Ramadan. Sejumlah kios yang menjual berbagai kelengkapan alat ibadah mulai ramai didatangi pembeli.

Para penjual perlengkapan ibadah tampak sibuk mengemas barang-barang dagangannya yang telah laku terjual. Meski Ramadan masih menghitung beberapa hari lagi, namun penjualan perlengkapan ibadah seperti sajadah, sarung, mukenah, baju koko dan peci mulai mengalami peningkatan.

Hal itu diakui Indra, salah satu pemilik kios yang menjual berbagai perlengkapan ibadah di Pasar Baru Bandung. Indra mengatakan meski Ramadan masih beberapa hari lagi namun minat masyarakat untuk membeli perlengkapan ibadah mulai meningkat.

"Lumayan sudah ada peningkatan dikit-dikit. Kalau dibanding tahun kemarin mah lumayan, meningkatnya 20 persen," kata Indra di lokasi.

Menurutnya barang yang paling banyak dicari oleh pembeli saat ini adalah mukena dan sajadah. Meski penjualan meningkat namun Indra memastikan harga jual perlengkapan ibadah tidak mengalami kenaikan.

"Yang paling banyak dicari itu mukena dan sajadah. Untuk harga tetap kaya kemarin, stoknya juga stok kemarin," ujarnya.

Indra memperkirakan peningkatan penjualan kelengkapan ibadah akan terus berlangsung hingga menjelang hari raya Idul Fitri nanti. "Perkiraan ramai terus sampai menjelang lebaran nanti," tandasnya.

Sementara itu, Bayu salah satu pembeli mengungkapkan dirinya datang ke Pasar Baru Bandung dari Kota Cimahi untuk mencari perlengkapan ibadah.

Bayu yang juga merupakan penjual pakaian di daerahnya ini mengaku mulai banyak mendapat permintaan untuk perlengkapan ibadah dari konsumennya jelang memasuki bulan Ramadan.

"Ini cari sajadah, peci, mukenah sama baju koko. Soalnya mulai banyak yang cari jadi saya belanja disini buat dijual lagi, disini kan ada yang grosir juga ya," ujar Bayu. (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar