ticker

6/recent/Ticker-posts

Didukung Kodim 0618 BS, MPH Community Kota Bandung Gelar Bakti Ramadhan di Panti Asuhan

 


BANDUNG, AZYNEWS-  Mahasiswa di Kota Bandung yang tergabung dalam MPH Community menggelar kegiatan bakti Ramadan di Panti Asuhan Baitul Arif yang berjalan di Jl. Kacapiring nomor 75, pada Jumat (22/4/2022) Kemarin.

Dalam kegiatan ini, mereka mendapat dorongan dari Kodim 0618 BS Kota Bandung.

Namun Diki Agus Riyanto selaku Humas Panti Asuhan berharap, kegiatan positif ini tetap berjalan kedepannya, meski bukan di Bulan Suci Ramadhan.

“Kita harapkan dan untuk mph community sendiri untuk bagi kami adalah suatu harapan untuk bisa terus bersama panti asuhan Baitul Arif tidak hanya di bulan Ramadan saja”, harapnya.

“Mungkin di hari-hari lain bisa untuk bersama kami untuk membantu anak-anak kami juga, dan kedekatan kami dengan MPH sudah jalani sudah lama sekali udah beberapa tahun berapa tahun dengan MPH community.”

“Untuk itu mungkin saya dari jajaran pengurus panti asuhan Baitul Arif sangat terbantu,” lanjutnya.

Perlu diketahui, di Panti Asuhan Baituk Arif ini ada sebanyak 86 anak-anak, termasuk di cabang lainnya seperti di Jl. Sepak Bola, dan juga di Cisaranten kulon.

Seluruh anak asuh disana bahkan menempuh pendidikan sebagaimana mestinya.

“Iya sekolah mereka sekolah di SMA Muhammadiyah 1 yang di Jl. Kancil, dan ada juga yang di Katamso, di Cipta Skill, terus di Muhammadiyah 3, plus yang di Jl. Banteng,” bebernya.

“Terus yang SD-nya di Kosambi Muhammadiyah MI, terus TK-nya di Jl. Banteng juga,” sebutnya.

Sementara Yogi Syasahputra, yang bergerak di bidang Ekonomi DPC Kota Bandung sekaligus mewakilkan kegiatan dari DPP Kota Bandung, menyebut bahwa pihaknya bakal terus melakukan aksi positif.

“MPH community sudah melaksanakan dari tanggal 17 April 2022 yaitu membersihkan titik-titik tempat ibadah, salah satunya Masjid Al Ukhuwah Jl. Wastukencana, gereja Gillohok Intong Jl. Cikutra, Vihara tanda Bhakti di Jl. Vihara itu dari pukul 10.00 – 17.00 WIB, dilanjut dengan berbagi takjil bersama pemuda Tanda Bakti di Vihara kemarin,” jelasnya.

“Kemudian tanggal 19 itu kita melaksanakan pembagian takjil di 23 kecamatan di kota Bandung secara serentak jumlahnya 1.000, dilanjut dengan saya yang mewakilkan DPP di sini memberikan sembako dan uang tunai bantuan kepada panti asuhan Baitul Arif,” ujarnya. (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar