ticker

6/recent/Ticker-posts

Dishub Kota Bandung Catat Kendaraan yang Parkir di Pusat Perbelanjaan Meningkat Pesat

 

BANDUNG, AZYNEWS- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mencatat ada peningkatan untuk jumlah kendaraan yang parkir di beberapa tempat seperti pusat perbelanjaan.

Kepala Bidang (Kabid) Keamanan dan Ketertiban Transportasi (KKT), Asep Kuswara menyampaikan bahwa peningkatan jumlah kendaraan yang terparkir ini sudah terlihat sejak H-7 lebaran Idul Fitri.

Jika dibandingkan dua tahun lalu pada masa Pandemi Covid-19, jelang Lebaran kali ini peningkatan jumlah kendaraan yang terparkir di beberapa pusat perbelanjaan di Kota Bandung dirasa sangat Signifikan.

“Ada peningkatan (Kendaraan yang terparkir) dari 2 tahun tidak beraktivitas dan sekarang ada kelonggaran. Dan peningkatannya itu sangat signifikan, ini hampir 150 persen peningkatannya,” kata Kuswara saat dihubungi, Sabtu (30/4/2022).

Untuk itu, pihaknya akan tetap mengantisipasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak memperkirakan kendaraannya secara sembarangan.

“Jadi kita antisipasi saja seperti memberikan sosialisasi, edukasi agar tidak parkir sembarangan,” katanya.

Dishub Kota Bandung juga akan melakukan antisipasi terhadap arus lalulintas di beberapa tempat Wisata pada hari selepas Lebaran.

“Bahkan kita juga sudah merencang-rancang seperti antisipasi agar tidak terjadi kemacetan seperti vdi Kebun binatang dan taman lalulintas,” ujarnya.

“Jadi kita akan antisipasi di tempat itu rata-rata sebanyak 10 anggota dari Dishub,” pungkasnya. (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar