ticker

6/recent/Ticker-posts

Grebek Hotel Melati, Petugas Satpol PP Kota Bandung Ciduk 5 Pasangan Pelajar dan Mahasiswa yang Belum Muhrim

 


BANDUNG, AZYNEWS- Petugas Satpol PP Kota Bandung menggelar razia dan mendapati pasangan muda-mudi bukan suami istri di sejumlah hotel pada malam Jumat, atau Kamis (31/3/2022) Kemarin malam.

Dalam operasi kali ini, petugas berhasil menjaring lima pasangan asusila yang kebanyakan berstatus pelajar atau mahasiswa tengah ‘bercumbu-mesra’ di lima hotel kelas melati.

Razia dimulai pada pukul 16.00 WIB menuju tiga hotel kelas melati dikawasan Jalan Emong.

Kemudian petugas melakukan penyisiran setiap kamar yang diketahui berpenghuni, dan menemukan tiga pasangan diketahui bukanlah suami istri atau belum muhrim.

Petugas kemudian merazia hotel kelas melati dikawasan jalan Malabar dan Jalan Lengkong, dan disana mengamankan 2 pasangan muda-mudi yang masih berstatus pelajar.

“Kami dari Satpol PP Kota Bandung bersama jajaran serta didukung oleh Polrestabes kemudian Denpom, Kodim serta rekan-rekan Dinas Kesehatan untuk melakukan operasi cipta kondisi menjelang Ramadan,” kata Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bandung, Mujahid Syuhada, Kamis (31/3/2022).

Bahkan petugas juga menemukan pasangan asusila dan minuman beralkohol.

“Ada lima pasangan asusila kami lakukan pemeriksaan identitas, kami juga melakukan swab antigen kepada para pelanggar berkaitan dengan prokes,” ujarnya

Meski para tamu dinyatakan negatif Covid-19, namun petugas menemukan ada pelanggaran yang terjadi yang dilakukan pengusaha serta beberapa hotel yang tidak menerapkan standar prokes secara lengkap. Terutama, tidak adanya pemasangan barcode PeduliLindungi yang belum dilakukan para pemiliki hotel melati tersebut.

“Pasangan yang diamankan tersebut, rencana kita akan ajukan sidang tipiring besok. Hari ini mereka dibawa ke kantor Satpol PP Kota Bandung untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan lebih lanjut,” bebernya.

Selain razia pasangan asusila, Satpol PP Kota Bandung juga menggelar operasi minuman beralkohol.

Petugas berhasil menjaring sekitar 350 botol mulai golongan A sampai dengan golongan C.

“Itu kami lakukan penjaringan di wilayah timur dan selanjutnya akan kami tidak sesuai dengan aturan,” jelasnya. (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar