ticker

6/recent/Ticker-posts

Kecam Keras Aksi Pengeroyokan Kelompok Geng Motor, Pemkot Bandung Perbanyak Lampu Penerangan Jalan

 


BANDUNG, AZYNEWSWarga Kota Bandung belum lama ini dibuat geram dengan aksi pengeroyokan kelompok bermotor terhadap pengendara lain yang terjadi pada pekan lalu di Jalan Ambon.

Mengenai hal itu, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengecam aksi pengeroyokan tersebut.

Pria yang akrab disapa Kang Yana itu meminta semua pihak bisa menjaga kondusifitas Kota Bandung jelang Lebaran 1443 Hijriah.

“Saya belum tahu (kejadiannya), ya gak boleh (mengeroyok). Mari jaga sama-sama agar Bandung tetap kondusif,” kata Kang Yana disela-sela meninjau harga sembako di Pasar Kosambi, Senin (25/4/2022).

Menurutnya, salah satu upaya meminimalisasi tindak kejahatan di Kota Bandung dengan memasang CCTV, dan memperbanyak lampu penerangan jalan di wilayah yang gelap.

Adapun pembinaan terhadap kelompok bermotor merupakan kewenangan kepolisian.

“Kalau kita ikhtiar CCTV, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kejar penerangan PJU itu merata sehingga meminimalisasi kerawanan,” ujarnya.

Kang Yana mengaku akan melakukan patroli bersama pihak kepolisian dan TNI jelang Lebaran 2022.

“Patroli bareng menjelang idul fitri pasti,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, viral di media sosial video yang merekam akso pengeroyokan kelompok bermotor terhadap seseorang di Jalan Ambon, Kota Bandung, Jumat (22/4/2022).

Nampak gerombolan kelompok bermotor tengah konvoi di Jalan Ambon, kemudian beberapa orang diantaranya melakukan pengeroyokan terhadap seseorang. (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar