ticker

6/recent/Ticker-posts

Dampak Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, Ridwan Kamil Imbau Warga Jangan Panik soal Kenaikan Kasus Covid-19

 


BANDUNG, AZYNEWS- Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta masyarakat tak khawatir terkait peningkatan kasus COVID-19. Ridwan Kamil mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"COVID-19 ini iya naik, tapi tak terlalu khawatirkan, karena kita punya kekebalan se-Indonesia itu sudah naik hampir di atas 99 persen," kata Ridwan Kamil usai mengukuhkan Ambassador Smiling West Java di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (21/6/2022).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menjelaskan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyatakan 99 persen masyarakat yang telah divaksin memiliki kekebalan kelompok. Meski begitu, ia mengaku pihaknya saat ini fokus pada penanganan di rumah sakit.

"Ketika di rumah sakit itu signifikan, barulah pola treatment akan kita lakukan. Nah, kalau okupansi rumah sakit masih aman, kita fokus pada prokes saja," ucap Emil.

Emil mengatakan penambahan kasus anyar yang terjadi saat ini merupakan subvarian Omicron, yakni BA.4 dan BA.5. Pihaknya akan terus melakukan pengetesan terhadap sejumlah sampel kasus.

Sementara saat ini, ia juga mengingatkan kegiatan di dalam ruangan harus mengenakan masker. Sedangkan kegiatan di luar ruangan dilonggarkan alias boleh tak memakai masker. Namun, warga tetap diminta mengatur jarak dan waspada. (Red./Dodi S)

Posting Komentar

0 Komentar