ticker

6/recent/Ticker-posts

Promosikan Pariwisata Pasca Pandemi, Disbudpar Kota Bandung Gandeng Pengusaha Coffe Shop

 


BANDUNG, AZYNEWS- Kafe kerap menjadi tempt favorit untuk bersantai. Selain kalangan kaum milenial, tempat ini juga sering dikunjungi orang dewasa untuk sekadar makan atau minum, bahkan bisa sambil bertemu rekan kerja.

Untuk itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menggandeng pelaku usaha kopi atau pengusaha coffee shop untuk mempromosikan event pariwisata di Kota Bandung.

Kerjasama ini diharapkan dapat mempromosikan kepada masyarakat bahwa Bandung aman dan nyaman pasca 2 tahun pandemi.

“Ini kerja sama pertama, kafe dengan Disbudpar mempromosikan Kota Bandung,” kata Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kania Sari saat meluncurkan program kerja sama di Jalan Buah Batu, Selasa (14/6/2022) Kemarin.

Bentuk kolaborasi Disbudpar dengan pelaku usaha kopi jenis kafe yaitu penyediaan papan informasi yang berisi event-event pariwisata di Kota Bandung dan Provinsi Jabar.

“Harapan kami (pelaku) usaha pariwisata tidak hanya promosi usahanya tapi promosi Kota Bandung, kita butuh promosi banyak agar viral dan masif dengan promosi ini kita terbantu kita,” ujarnya.

“Kita tengah mempersiapkan tourist information di salah satu mal, ini menjadi contoh tourist friendly mall,” lanjutnya.

Fasilitas tourist information tersebut ke depan akan ditempatkan petugas yang menginformasikan tentang pariwisata ke wisatawan mancanegara.

Lebih lanjut, Kadisbudpar Kota Bandung itu menyebut pasca 2 tahun pandemi Covid-19 upaya yang dilakukan yaitu pemulihan ekonomi.

“Kita gencar promosi dan siap menerima kunjungan wisatawan, kita level satu dan melalui pelayanan informasi kepada pengunjung bahwa di Bandung kenyamanan dan keamanan,” kata Keny, sapaannya.

Sementara itu, CEO Maxx Coffee, Mehdi Zaidi mengaku pihaknya berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Disbudpar Kota Bandung dalam menginformasikan tentang kegiatan-kegiatan pariwisata di Kota Bandung.

Mehdi mengatakan budaya di Kota Bandung memiliki keunikan dan perbedaan serta banyak.

Untuk kedepannya, pihaknya akan terus bekerja sama untuk program-program lainnya.

Untuk diketahui, event-event pariwisata di Kota Bandung diinformasikan melalui Community Story dan terdapat scan barcode yang dapat digunakan untuk mengetahui acara yang tengah berlangsung tahun 2022.

Event yang akan dilaksanakan tahun ini diantaranya Bandung Independent Film Fest pada 24-26 Juni di Dago Tea House.

Kemudian ada World Music Concert SORA III Journey of Live 15 Juli, Bandung Run 2 Oktober, Bandung Isola Performing Arts Festival 20 Oktober, Bandung Photography Month 16 Oktober dan International Photography and Short Movie Festival 25-27 November. (Red./Ashyani)

Posting Komentar

0 Komentar