ticker

6/recent/Ticker-posts

Himbauan Untuk Wargi Bandung, Jangan Parkir di Bawah Pohon Pasca Musim Penghujan

 

Mobil Mercedez Benz tertimpa pohon di Bandung

AZYNEWS -  Beberapa hari terakhir, Kota Bandung diguyur hujan disertai angin. Bencana pohon tumbang pun terjadi di beberapa lokasi. Teranyar, pohon tumbang menimpa mobil di Jalan Maulana Yusuf Kota Bandung.


Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bandung mengimbau masyarakat tak memarkir kendaraan di bawah pohon karena saat ini terjadi cuaca ekstrem.

“Angin besar, hujan juga besar. Kami imbau masyarakat sebaiknya menghindari parkir di sekitar pohon,” kata Kepala DPKP Kota Bandung Rizki Kusrulyadi, Jumat (7/10/2022).

DPKP telah memangkas dan menebang ranting pohon yang dinilai bisa memicu bahaya. Rizki mengatakan, hal itu dilakukan guna mengurangi beban pohon. “Sebelum musim hujan pun kita sudah antisipasi terkait pemangkasan pohon. Bahkan kalau perlu, ketika rawan dilakukan penebangan diganti dengan pohon baru,” ucap Rizki.

Rizki tak menampik cuaca saat ini sulit diprediksi. Pihaknya juga berkoordinasi dengan kecamatan untuk mengantisipasi bencana pohon tumbang. “Karena memang kondisi akar pada pohon itu terkadang tidak bisa terdeteksi dari luar. Kami terus komunikasi intens dengan aparat kewilayahan untuk ditindaklanjuti,” katanya.

“Kita meminta kepada warga agar tidak membakar sampah dekat pohon. Kalau dilakukan jangka waktu lama itu rawan tumbang dan rusak,” ucap Rizki menambahkan.

Lebih lanjut, Rizki menjelaskan DPKP telah menerjunkan tim untuk menyisir pepohonan. Tim tersebut untuk memastikan agar kondisi pohon aman.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang menerjang Kota Bandung, Rabu (5/10/2022) siang. Akibatnya sebuah pohon tumbang hingga menimpa mobil mercy.

Kejadian itu terjadi di Jalan Maulana Yusuf, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Mobil mercy berwarna abu itu rusak di bagian depan. “Kejadian Pukul 13.30 WIB,” kata Agus Gunawan salah satu petugas Linmas di lokasi kejadian. (Red./Azay)

Posting Komentar

0 Komentar