ticker

6/recent/Ticker-posts

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, CFD di Kota Bandung Belum Bisa Digelar

 


BANDUNG, AZYNEWS- Car Free Day (CFD) di Kota Bandung belum bisa digelar, karena kasus harian Covid-19 saat ini mengalami kenaikan.

Sebelumnya, CFD Kota Bandung akan digelar pada 6 November 2022 di Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) dan di Jalan Buahbatu serta Car Free Night di Jalan Asia Afrika Bandung.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan rapat terkait kasus Covid-19 yang mengalami peningkatan, termasuk menyempurnakan peraturan terkait penanganan virus Corona.

“Sekarang Covid-19 kasus harian naik tentu masih belum dapat diaksanakan (CFD) dalam jangka waktu dekat,” jelasnya, Jumat (11/11/2022) Kemarin.

Asep pun belum bisa memastikan pelaksanaan CFD dapat digelar kapan lantaran kasus harian Covid-19 terus mengalami peningkatan serta masih menyempurnakan peraturan yang ada.

“Kapannya belum tahu masih dikaji lagi, tkasus dari hari ke hari meningkat dan regulasi disempurnakan,” ujarnya.

Satgas Covid-19 Kota Bandung mencatat, mengungkapkan kasus harian pada Kamis (10/11/2022) kemarin mencapai 147 kasus. Sementara total konfirmasi aktif mengacu kepada pusat dan data Covid-19 mencapai 912 kasus.

Bahkan Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan sebelumnya sempat menyebut bahwa CFD akan dilaksanakan pekan lalu, tetapi gagal. Namun pihaknya berharap Pemkot Bandung berkoordinasi dengan kepolisian.

Ia pun mendorong agar CFD digelar sebab anggaran untuk petugas yang mengawasi sudah ada.

“Prinsipnya kita dukung, perlu kehati-hatian bertahap dan perlu dibatasi untuk pertama,” ujarnya. (Red./Alin)

Posting Komentar

0 Komentar