ticker

6/recent/Ticker-posts

Tedy Rusmawan Dorong Kebangkitan Kota Bandung Sebagai Kota Mode

 


BANDUNG, AZYNEWS- Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri undangan pembukaan lomba Fashion Show Trangi 9 Kota Bandung, di Gedung Teater Mayang Sunda, Minggu (6/11/2022) lalu.

Tedy mengapresiasi kegiatan lomba berbagai kategori yang digelar oleh Studio Trangi 9 ini. Ia berharap setiap kegiatan pariwisata dan budaya di Kota Bandung yang dikawal Disbudpar Kota Bandung ini bisa kembali menggeliatkan Bandung sebagai Kota Mode.

“Kami dari DPRD mengapresiasi kegiatan hari ini yang diinisiasi Trangi 9. Semoga kegiatan budpar ini kembali menggeliat oleh Pak Arief (Kadisbudpar Kota Bandung). Baru hari ini saya mendapat undangan fashion show. Bagi saya ini surprise dan jadi inspirasi bagi kita. Apalagi Bandung ini Parisj van Java, Kota Mode,” ujarnya.

Tedy juga berharap kegiatan ini menghadirkan talenta-talenta muda yang mengembangkan prestasi ke jenjang yang lebih baik lagi. Acara ini bisa mengarah pada tercapainya harapan anak-anak berpotensi di Kota Bandung dalam berbagai bidang kreatifitas.

Tedy juga tertarik dengan misi Trangi 9 yang mengusung misi memberantas narkoba lewat studio peran, tari, tarik suara, serta bidang kreatif lainnya. Kegiatan kreatif ini diharapkan menjauhkan anak-anak Kota Bandung dari potensi penyebaran narkoba.

“Bandung menjadi salah satu kota yang telah memiliki Perda P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika). Perda ini mendukung program Badan Narkotika Nasional atau BNN. Di setiap RW kita mendorong dengan RW Bersinar, Bersih dari Narkoba, kelurahan dan kecamatan juga sehingga Bandung makin bebas dari narkoba. Mudah-mudahan kegiatan ini berkelanjutan,” tutur Tedy.

Di tempat yang sama, Kadisbudpar Kota Bandung Arief Syaifudin mengatakan, acara semacam ini ditujukan untuk mendorong potensi-potensi yang untuk lebih terasah kemampuannya.

“Trangi 9 bisa menerangi dan mengayomi sehingga fashion show ini bisa memberikan kemajuan positif bagi Kota Bandung,” katanya.

Secara khusus, Arief menyampaikan apresiasinya kepada Ketua DPRD Tedy Rusmawan atas dukungannya kepada kegiatan pariwisata dan budaya di Kota Bandung selama ini.

“Setiap kegiatan Kang Tedy Rusnawan selalu hadir dalam acara dan terus memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat Kota Bandung. Saya berharap Kang Tedy selalu mendorong sehingga potensi-potensi di Bandung bisa berjalan luar biasa,” ujarnya.

Ketua Panitia Acara Suwati Ruhiyat mengatakan, peserta yang ikut serta tercatat ada lebih dari 50 orang, yang datang dari Bandung dan luar Kota Bandung. Ia menghargai kehadiran Ketua Dewan yang menyempatkan hadir di acara mereka, meski di hari libur.

“Di sini saya merasa terhormat kedatangan tamu penting bagi Kota Bandung. Selamat datang yang terhormat kepada Bapak Tedy Rusmawan. Ini adalah rumah kreatif seni dan budaya lintas artis. Ajang silaturahmi sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda. Mari berlombat lewat karya,” katanya.

Ketua Umum Trangi 9, Tedi Trangi mengatakan, Trangi 9 merupakan rumah kreatif bagi pegiat film, seni dan budaya, serta UMKM. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa lebih baik ke depan dan ada kesinambungan. Termasuk Gerakan jauhi narkoba. Saya ingin generasi muda jauh dari narkoba,” ujarnya. (Red./Waskito)

Posting Komentar

0 Komentar