ticker

6/recent/Ticker-posts

Edwin Senjaya Bantu Warga Tekan Angka Stunting di Kota Bandung

 


 
BANDUNG, AZYNEWS- Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., memberikan motivasi sekaligus bantuan makanan sehat bagi warga Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Regol, untuk menurunkan angka stunting, di aula Kelurahan Ciseureuh, Kota Bandung, pada Kamis (29/12/2022) Kemarin.

Sekretaris Kecamatan Regol Eulis Robijah, selaku perwakilan masyarakat yang hadir menghaturkan terima kasih atas perhatian Dewan dan Pemerintah Kota Bandung untuk terus mendukung dalam penurunan angka kasus stunting.

“Masih banyaknya kasus stunting di Kota Bandung salah satunya di Regol. Ini adalah program kota. Kita berharap tuntas stunting 100 persen. Alhamdulillah ada kanyaah dari Haji Edwin atau pemerintah, semoga menjadi wasilah anak-anak menjadi sehat, tidak ada stunting lagi. Alhamdulillah sebelumnya sudah mengirim 1 kilogram daging ayam ke ibu-ibu Regol program stunting, hari ini ada bingkisan makanan sayuran, susu dan lain-lain. Semoga 2023 program stunting ini tercapai 100 persen,” katanya.

Edwin mengatakan dalam sambutannya, dirinya masih merasa sedih dengan adanya kasus stunting di Kota Bandung yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia.

“Tujuan saya pertama silatuhami dengan warga, bapak, ibu semua, mudah-mudahan mendatangkan keberkahan. Saya merasa sedih, karena di Kota Bandung yang merupakan kota besar, ibu kota provinsi masih ditemukan kasus stunting, sebetulnya di kota maju tidak boleh ada kasus,” kata Edwin.

Edwin melanjutkan, kasus stunting tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, juga sebagai warga negara harus memikirkan masa depan generasi penerus kita.

“Salah satunya menjadi tanggung jawab pemerintah khsusunya kota Bandung, sudah ada anggaran dan lain-lain. Tentunya sebagai bagian warga Kota Bandung juga memiliki tanggung jawab untuk membantu meringankan warga. Generasi bangsa ini ada di anak-anak kita, yang masa depannya bisa jadi orang-orang besar pemimpin-pemimpin bangsa ini,” tutur Edwin.

Di akhir sambutannya, Edwin mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus bergerak dalam mengurangi angka kasus stunting khususnya di Kota Bandung.

“Namun dengan tetap ikhtiar untuk terus ada nutrisi yang memadai dan lain-lain, dan ini adalah bukan kegiatan terakhir, akan ada terus memantau dengan perangkat lainnya, bersama-sama ibu-ibu PKK dan lainnya. Semoga dengan ke depannya stunting di Kecamatan Regol khususnya juga di Kota Bandung bisa terus menurun. Yang penting kita sama-sama berjuang untuk membantu. Sampai akhirnya ga ada lagi kasus stunting. Semoga kita semua terus bergerak untuk membantu kesulitan sesama,” ujar Edwin.

Di akhir pertemuan, Edwin membagikan secara simbolis pemberian bantuan makanan gizi kepada puluhan warga peserta program stunting. (Red./Alin)

Posting Komentar

0 Komentar