ticker

6/recent/Ticker-posts

6 Rumah di Gudang Selatan Kota Bandung Hangus Terbakar, Perjalanan KA Sempat Dihentikan

 


BANDUNG, AZYNEWS-  Sebanyak 6 unit rumah warga di Jalan Gudang Selatan, Kelurahan Kebon Kawung, Kecamatan Sumur, Kota Bandung hangus terbakar pada Selasa, (15/8/2023) pagi hari.

Posisi 6 rumah itu berdempetan, tak jauh dari bantaran rel kereta api KM 157/3 Cikudapateuh, Kota Bandung.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, M Yusuf Hidayat mengatakan, api pertama muncul dari salah satu rumah warga sekitar Pukul 08.21 WIB.

"Laporan Pukul 08.21 WIB, api kemungkinan dugaan ada di lantai 2. Sementara hasil penyisiran kurang lebih 6 bangunan yang dihuni beberapa KK," ujar Yusuf, saat ditemui di lokasi kejadian.

Dikatakan Yusuf, proses pemadaman sempat terkendala karena posisi bangunan yang terbakar, berada dekat dengan lintasan rel kereta api dan masih ada kereta yang melintas.

Diskar PB Kota Bandung kemudian berkoordinasi dengan PT KAI dan sempat dilakukan penghentian perjalanan KA selama 20 menit.

"Tadi pas masuk dikhawatirkan ada kereta api melintas. Alhamdulillah kita berkoordinasi dengan PT KAI dan dihentikan selama 20 menit," katanya.

Menurutnya, total ada 6 unit armada damkar yang diturunkan untuk memadamkan api di rumah padat penduduk tersebut.

"Kita lakukan pemadaman jangan sampai api menyebar luas ke bangunan lain, alhamdulillah bisa dilakukan penyekatan kiri dan kanan," ucapnya.

Yusuf memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadiannya itu. Sementara penyebabnya, masih dalam penyelidikan. "Korban tidak ada. Pemadaman dibantu TNI, Polisi dan PT KAI serta warga," katanya.

Saat ini, petugas dari Diskar PB masih melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada bara api yang masih menyala.

Sementara itu, pemilik rumah bersama warga dan petugas gober, gotong-royong mengangkat sisa-sisa material bangunan dan barang-barang yang masih bisa diselamatkan. (Red./Alin)

Posting Komentar

0 Komentar