ticker

6/recent/Ticker-posts

Kapolda Jabar Rotasi Jabatan 3 Perwira di Polrestabes Bandung, Berikut Daftarnya

 


BANDUNG, AZYNEWS- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus merotasi jabatan 3 perwira di Polrestabes Bandung. Rotasi ketiganya tertuang dalam surat telegram bernomor ST/1476 /IX/KEP/2023.

Tiga jabatan yang dirotasi berdasarkan surat telegram tertanggal 4 September 2023 itu adalah Kasatreskrim, Kabagops dan Kasatintel. Kemudian, ada juga rotasi sejumlah kapolsek di wilayah hukum Polrestabes Bandung.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung kini diisi Kompol Agta Bhuwana Putra. Agta menggantikan AKBP Agah Sonjaya yang sekarang menempati jabatan baru sebagai Penyidik Madya 2 Ditreskrimsus Polda Jabar.

Sebelum menjabat, Agta ditempatkan di Pamen Ditreskrimum Polda Jabar dalam rangka penugasan pada Densus 88 Antiteror. Agtna Bhuwana juga pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polresta Bandung dan Kasatreskrim Polres Purwakarta.

Kemudian Kabagops Polrestabes Bandung kini dijabat AKBP Sumari yang sebelumnya merupakan Penyidik Madya 2 Ditreskrimum Polda Jabar. Sumari menggantikan AKBP Asep Pujiono yang sekarang menempati jabatan baru sebagai Staf Ops Polda Jabar.

Selanjutnya, Kasatintel Polrestabes Bandung kini dijabat AKBP Hunter Spionater yang sebelumnya Kepala Subdirektorat 2 Dirintelkam Polda Jabar. Hunter menggantikan AKBP M Tatang kini menjadi Kepala Subdirektorat 2 Dirintelkam Polda Jabar.

"Ini hanya rotasi biasa sebagai penyegaran organisasi. Kami minta untuk segera beradaptasi untuk membantu memberikan keamanan dan pelayanan terhadap masyarakat Kota Bandung," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono usai upacara sertijab, Senin (18/9/2023) kemarin.

Selain ketiga jabatan itu, sejumlah kapolsek di wilayah hukum Polrestabes Bandung juga turut diganti. Diantaranya AKP Septiawan Adi Prihantoro yang kini jabat Kapolsek Astanaanyar. Lalu Kapolsek Kiaracondong yang kini di jabat oleh Kompol Fajar Hari Kuncoro. (Red./Annisa)

Posting Komentar

0 Komentar