ticker

6/recent/Ticker-posts

Kapolda Jabar Sabet Penghargaan dari Menpora

 


BANDUNG, AZYNEWS- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus mendapat penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotejo. Penghargaan itu diberikan atas dedikasinya yang menjabat sebagai Ketua Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Jabar dalam mengembangkan olahraga tersebut.

Akhmad Wiyagus menerima penghargaan ini dalam acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 Tahun 2023 di Jakarta Internasional Velodrome, Sabtu (9/9/2023) lalu. Kapolda Jabar menjadi salah satu penerima penghargaan dari 23 insan olahraga di Indonesia.

Penghargaan itu diserahkan Menteri Pertahanan Prabowo Soebianto, mewakili Presiden Joko Widodo. Kalangan lain yang mendapat penghargaan diantaranya atlet, mantan atlet, pembina, pelatih, wasit, penggerak olahraga, wartawan, dan dokter bidang olahraga.

Dalam sambutannya, Menpora Dito Ariotejo berharap pemberian penghargaan bisa memacu semangat insan olahraga di Tanah Air. Ia mengharapkan penghargaan itu bisa memacu peningkatan semangat dalam pembinaan atlet sehingga bisa meraih prestasi gemilang baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Mari bergotong-royong, bekerjasama dengan atlet, artis, influencer untuk membuat program pembudayaan olahraga yang menghibur masyarakat," katanya Dito dalam sambutannya.

Acara penghargaan ini dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh. Diantaranya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Okto, dan sejumlah tokoh lainnya.

Sementara, Sekretaris PBSI Jawa Barat Lutfi Hamid, mengapresiasi Kemenpora yang telah memberikan penghargaan kepada Ketua PBSI Jawa Barat Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus sebagai Pembina Olahraga. Penghargaan tersebut. Kata dia, pria yang menjabat Kapolda Jabar itu layak mendapat penghargaan atas dedikasinya mendukung pengembangan olahraga bulu tangkis di Jabar.

"Penghargaan ini tentunya menjadi spirit bagi para atlet, pelatih, pengurus dari tingkat Pengprov, Pengkot dan Pengkab. Ini akan menjadi spirit bagi kami dalam melahirkan atlet-atlet bulutangkis yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun dunia," pungkasnya. (Red./Raysha)

Posting Komentar

0 Komentar