ticker

6/recent/Ticker-posts

Nelangsa! Lansia di Kabupaten Bandung Ini 10 Tahun Huni Rumah Mewah Terbengkalai Tanpa Listrik dan Air

 


BANDUNG, AZYNEWS- Ibu Guritno (70) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tinggal di rumah mewah yang terbengkalai serta tanpa listrik dan air. Rumahnya itu berada di kompleks Sukamenak Indah, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu.

Rumah Ibu Guritno berada di jajaran kompleks mewah. Dia tinggal seorang diri. Di depan rumahnya terlihat banyak tanaman hingga pohon rimbun yang membuat bangunan tertutup.

Rumah berlantai dua itu dalam kondisi memprihatinkan. Bahkan, ada reruntuhan pohon yang menimpa genting kediaman Ibu Guritno. Pintu hingga jendela pun tertutup rapat. Beberapa jendela bahkan dalam kondisi pecah.

Terlihat sisa makanan dan minuman di depan teras kediaman Ibu Guritno berserakan. Jika mengintip ke jendela rumah, terlihat Ibu Guritno tengah duduk atau berjalan kaki. Bahkan tak jarang dia menengok dari jendela jika ada yang memanggil dari depan rumahnya.

Ketua RT setempat, Ade Wahdanil, mengatakan Ibu Guritno telah tinggal di wilayah tersebut sejak 1985. Bahkan dulu Ibu Guritno tinggal bersama suami dan anak-anaknya.

"Dulu mah ada keluarganya dan anaknya juga. Ini kondisi kayak gini dari semenjak dia dan suaminya keluar dari IPTN (PTDI) 20 tahun lalu. Terus katanya dia cemburu sama temennya di IPTN. Terus suaminya meninggal," ujar Ade, Senin (2/10/2023) kemarin.

Ibu Guritno tinggal di rumah terbengkalai tersebut hanya seorang diri. Bahkan tanpa ada penerangan dan air sejak 10 tahun terakhir.

"Iya nggak ada listrik dan air mah ada sekitar 10 tahun lebih. Kalau rumahnya mulai terbengkalai mah sekitar 20 tahun lalu," ucap Ade. (Red./Alin)

Posting Komentar

0 Komentar