ticker

6/recent/Ticker-posts

Buntut Tabrakan Kereta di Cicalengka Bandung, KNKT Periksa 3 Petugas PT KAI

 



BANDUNG, AZYNEWS- Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih melakukan investigasi terkait kronologi kejadian tabrakan Kereta Api (KA) Turangga dan KA Lokal Bandung di Cicalengka yang terjadi, Jumat (5/1/2024) lalu.

Manager Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan, tiga orang dari pihak PT KAI turut dimintai keterangan oleh KNKT kejadian ini.

"Untuk petugas, yakni petugas Stasiun Cicalengka, Petugas Stasiun Haurpugur dan petugas pengendali kereta api," kata Ayep di Kantor Daop 2 Bandung, Rabu (10/1/2024) kemarin.

Disingung terkait kronologi, Ayep sebut hal itu akan diungkapkan KNKT, karena pihaknya khususnya bagian humas tidak dilibatkan dalam proses investigasi.

"Untuk proses identifikasi investigas kita tunggu dari KNKT, kita tunggu, kita support, kami masih menunggu hasil investigasi," ungkapnya.

Ayep menyebut, hasil investigasi masih ditunggu oleh pihaknya dan apapun hasil dari investigasi itu akan diterima oleh PT KAI.

"Kami masih menunggu, apapun kami terima. Nanti KNKT yang umumkan sendiri, kronologi kejadian," pungkasnya.

Untuk perlintasan KA tepatnya di petak Cicalengka-Haurpugur sudah normal kembali dilintasi dengan kecepatan 90 Km/jam.

Seperti diketahui, tabrakan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya ini menimbulkan empat orang korban jiwa di antaranya masinis, asisten masinis, pramugara dan petugas kemanan. Selain itu, 40 orang dalam kejadian ini dilaporkan luka. (Red./Annisa)

Posting Komentar

0 Komentar