ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemkot Bandung Persilakan Pemudik Titipkan Kendaraan yang Ditinggal Mudik di Kantor Dinas atau Balai Kota

 


BANDUNG, AZYNEWS- Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan masyarakat yang ingin mudik dan bingung untuk menyimpan kendaraan roda empatnya dengan aman, kantor di lingkungan Pemkot Bandung bisa digunakan sebagai tempat penitipan kendaraan.

Tak hanya di kantor dinas atau balai kota, kantor kelurahan hingga kecamatan juga dapat digunakan sebagai tempat penitipan kendaraan.

"Kantor pemerintah kota bisa jadi tempat penitipan kendaraan roda empat dan personel dari pemerintah kota kami libatkan juga dalam pengamanan, dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan," kata Bambang, Kamis (4/4/2024) kemarin.

Selain itu, mayarakat Kota Bandung yang hendak mudik dan meninggalkan rumahnya agar melakukan pelaporan kepada pihak RT dan RW untuk dilakukan pendataan. "Menjelang hari raya ini saya mengimbau warga yang akan mudik, mohon diberitahukan kepada RT, RW agar keamanan lingkungan bisa antisipasi," ungkap Bambang.

Selain itu, untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan salah satunya kebakaran pihaknya mengimbau kepada warga Kota Bandung untuk memadamkan listrik saat meninggalkan rumah, melepas sambungan kompor gas, mengunci dengan aman seluruh pintu dan jendela.

"Warga juga harus mengecek kondisi laik kendaraan secara detail hingga menyiapkan kotak P3K saat perjalanan mudik," ujarnya.

Berbagai upaya telah dilakukan Pemkot Bandung untuk dapat menghadirkan pelaksanaan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Bambang pastikan kondisi ketersediaan dan ketahanan pangan di Kota Bandung aman menjelang Lebaran.

"Terakhir, dalam waktu yang tidak terlalu lama, 10 hari lagi insyaallah menghadapi Hari Raya Idulfitri, kondisi ketahanan pangan, ketersediaan pangan aman," pungkasnya. (Red./Waskito)

Posting Komentar

0 Komentar