ticker

6/recent/Ticker-posts

202 PPPK Pemkot Bandung Ikuti Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika, Asep Gufron: Tantangan Guru Semakin Berat

 


BANDUNG, AZYNEWS- Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung menggelar Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika Bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Instansi Pemerintah Kota Bandung, Senin (15/7/2024).

Kegiatan ini diikuti 202 PPPK Tenaga Pendidikan di lingkungan Pemkot Bandung yang akan mengabdi di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Bandung, Asep Gufron mengungkapkan, kehadiran PPPK membantu akselerasi pelaksanaan tugas pemerintah kota Bandung dalam pelayanan publik lewat bidang pendidikan.

Ia mendorong seluruh PPPK yang mengikuti kegiatan ini dapat memberi gagasan dan ide dalam mencerdaskan generasi mendatang. Pasalnya, tantangan guru semakin berat.

"Dampak percepatan teknologi dan informasi, penggunaan gawai, ini dua hal yang perlu kita perhatikan. Jadi bapak, ibu sebagai tenaga pendidik harus bisa menghadirkan generasi yang hebat," ujar Asep.

Ia juga berpesan agar para PPPK yang telah dilantik tetap menjaga semangat kerja, serta mengimplementasikan slogan Ber-AKHLAK dari dalam diri seorang Aparatur Sipil Negara.

"Bapak dan ibu ini berasal dari kalangan profesional. Mari jaga semangat kita, jangan sampai karena sudah dilantik, semangat jadi loyo dan kendor," pesannya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa menyebut, sebanyak 202 PPPK Tenaga Pendidikan yang mengikuti kegiatan ini berasal dari Guru Kelas Ahli Pertama, Guru Pendidikan Agama Ahli Pertama, dan Guru Penjasorkes Ahli Pertama.

Ia berharap, para peserta mampu melaksanakan tugas menjadi pelayan publik tugas pemerintahan dan juga tugas pembangunan tertentu secara profesional di lingkungan Pemkot Bandung.

"Berarti bagi para peserta angkatan ini tentu melaksanakan tugas secara profesional sebagai tenaga pendidik. Kemudian para peserta memahami dan dapat mengimplementasikan nilai-nilai dasar Ber-AKHLAK sebagai ASN," kata Adi.

Kegiatan ini berlangsung 15—16 Juli 2024 di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Para peserta akan mendapatkan materi dari beberapa narasumber. Antara lain dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional III Bandung, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Bandung, lalu dari Dinas Pendidikan Kota Bandung. (Red./Anton)

Posting Komentar

0 Komentar