ticker

6/recent/Ticker-posts

Akhirnya! Persib Bandung Resmi Kelola Stadion GBLA Selama 30 Tahun

 


BANDUNG, AZYNEWS- Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan penandatanganan pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah dilakukan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Menurutnya, kerja sama antara Pemkot Bandung dan Persib terkait pengelolaan Stadion GBLA sudah diresmikan pada Rabu (3/7/2024) lalu.

"Jadi GBLA sudah ditandatangani kemarin per tanggal tiga, jadi tentunya ini sudah bisa dioperasionalkan," kata Bambang.

Bambang mengungkapkan, dalam perjanjian tersebut memuat beberapa poin kerja sama antara Pemkot Bandung dan PT PBB. Meski Bambang tak menjelaskan detail, ia menegaskan kewajiban antar pihak sudah tertera dalam penandatanganan tersebut.

"Kedua belah pihak saling melengkapi, jadi biaya pemeliharaan dibebankan ke pihak kedua. Terus revenue dari pihak kedua masuk ke pendapatan dari daerah Kota Bandung," ucapnya.

Kini, setelah penandatanganan tersebut, Bambang berharap kondisi GBLA dapat lebih terawat dan operasionalnya lebih optimal. "Ya, harapannya segera diopersionalkan, bisa lebih baik, lebih optimal dan maksimal. Karena Pemda kan terbatas jumlahnya dan sumber dayanya," doa Bambang.

Sebelumnya diberitakan, sempat tak ada kejelasan mengenai kerjasama pengelolaan GBLA. Padahal, Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita mengungkapkan, Persib akan resmi mengelola Stadion GBLA selama 30 tahun.

Glenn menyebut penandatanganan kerjasama dengan Pemkot Bandung akan dilakukan. "Dalam satu dua minggu ini kita akan segera menandatangani kesepakatan dengan Pemkot (Bandung) untuk mengelola GBLA selama 30 tahun," ucap Glenn dalam perayaan juara Persib Bandung di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (1/6) lalu. (Red./Annisa)

Posting Komentar

0 Komentar