ticker

6/recent/Ticker-posts

Dukung Event Lomba Lari Akbar di Kota Bandung pada 2025, Bey Machmudin: Harga Hotel Akan Dijaga Agar Tidak Semakin Mahal

 


BANDUNG, AZYNEWS- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin mengatakan harga hotel di Bandung akan dijaga agar tidak naik terlalu tinggi untuk mendukung keikutsertaan masyarakat luar daerah dalam event lomba lari seperti Pocari Sweat Run Indonesia 2024 yang baru saja digelar di Kota Bandung. 

Menurut Bey, harga hotel yang mahal bisa menjadi salah satu pertimbangan seseorang apakah akan jadi ikut event lomba lari seperti Pocari Sweat Run Indonesia 2024 yang dilaksanakan di Kota Bandung selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, 20-21 Juli 2024. 

Untuk mendukung pelaksanaan ajang lomba lari Pocari Sweat Run selanjutnya pada 2025 agar semakin diminati masyarakat dari berbagai daerah, ujar Bey, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana menetapkan batas atas tarif hotel.

Dia menyebut jangan sampai peserta lomba lari merasa terbebani karena tarif hotel terlalu mahal yang membuat mereka berpikir dua kali untuk memutuskan jadi ikut atau tidak pada event olahraga yang sama tahun depan.

"Kita belum menghitung, tapi kemarin Penjabat Wali Kota Bandung menyampaikan ke saya tahun depan kalau ada (event) lagi akan ditetapkan batas atasnya. Banyak yang minat, harganya meningkat, itu yang kami jaga, jadi jangan mumpung banyak peminat suplai kamar lebih kecil," jelasnya.

Bey menilai event Pocari Sweat Run Indonesia 2024 dapat mempromosikan hidup sehat sekaligus pariwisata di Bandung kepada masyarakat luas melalui olahraga lari. Terlebih menurutnya Jabar termasuk Bandung memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. 

"Kita tahu Jabar punya tempat-tempat menarik untuk wisata, termasuk sport tourism," katanya di Bandung.

Menurutnya, animo besar masyarakat pada suatu event turut meningkatkan orang datang ke daerah yang jadi tempat penyelenggaraan, dan itu bisa dihitung sebagai kunjungan wisata.

Sebab dari event tersebut akan ada hotel terisi, jasa travel yang dipakai, uang yang dikeluarkan (spending money) baik untuk makan, belanja, maupun berwisata, sebelum atau setelah acara. 

"Ini Pocari Run yang ke-11 memang luar biasa sekali, dan virtualnya pun banyak juga," ungkap Bey. (Red./Raysha)

Posting Komentar

0 Komentar