ticker

6/recent/Ticker-posts

Polresta Bandung Terjunkan 2 Ribu Personel untuk Perketat Pengamanan Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat

 


BANDUNG, AZYNEWS- Pembukaan turnamen Piala Presiden 2024 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 19 Juli 2024 mendatang. Polisi menyiapkan beberapa skema pengamanan.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan gelaran Piala Presiden tersebut digelar 19 Juli, 22 Juli dan 25 Juli. Dengan aturan suporter tamu dilarang hadir.

"Penonton atau suporter hanya boleh nonton di dalam stadion oleh suporter tim tuan rumah saja. Sedangkan suporter tim tamu tetap dilarang, dan hanya biasa menonton di televisi atau tempat nobar yang telah disediakan," ujar Kusworo, di Mapolresta Bandung, Soreang, Senin (15/7/2024).

Laga pembuka tersebut rencananya akan dihadiri secara langsung Presiden Joko Widodo. Meski begitu, Kusworo masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

"Sementara kami masih terus menunggu informasi kepastian, kebetulan komandan Kodim juga terus memantapkan dengan pengamanan. Namun untuk informasi yang kami terima saat ini, jadwal Piala Presiden yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat," katanya.

Kusworo mengungkapkan saat ini telah menyiapkan sekitar dua ribu personil untuk pengamanan laga tersebut. Para personel nantinya ditempatkan di beberapa titik.

"Ditempatkan di tiketing, maupun di jalan raya yang menuju ke stadion si jalak Harupat. Baik itu di ruas jalur, maupun di body checking, ring dua terdekat. Karena memang ring satu, itu ranahnya steward. Baru ring dua dan ring tiga itu ranahnya TNI polri. Apabila ada Presiden, nantinya akan ada pengamanan khusus dari Kodim," jelasnya.

Dia berharap dengan adanya turnamen tersebut para suporter bisa semakin dewasa. Sehingga bisa menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

"Suporter yang dewasa adalah suporter yang bisa memberikan dukungan positif, memberikan semangat kepada para pemain, memberikan tauladan kepada suporter yang lain. Dengan cara, hadir ke stadion dengan tidak membawa barang-barang terlarang, datang tidak terpengaruh alkohol, tidak melakukan hal hal yang bisa merugikan dari pada tim," pungkasnya. (Red./Septian)

Posting Komentar

0 Komentar