ticker

6/recent/Ticker-posts

Tingkatkan Kinerja Bisnis, pemprov Jabar Targetkan 98 Ribu Pekerja Migran Terbang dari BIJB Kertajati

 


BANDUNG, AZYNEWS-Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Direksi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati agresif mengambil langkah strategis dalam meningkatkan kinerja bisnis bandara di Kabupaten Majalengka itu.

Langkah yang sudah ditempuh salah satunya adalah mengupayakan harga avtur bisa turun. Kesepahaman ini sudah dibahas oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Pertamina dan segera ditindaklanjuti dalam dokumen kerjasama.

Hal tersebut bertujuan menarik maskapai untuk membuka layanan penerbangan atau rute baru dari Bandara Kertajati dan meningkatkan okupansi penumpang di sana.

Bey Machmudin menyatakan, Pemprov Jabar terbuka bagi investor yang ingin menanamkan investasi di BIJB Kertajati. Evaluasi perlu dilakukan agar BIJB Kertajati menarik bagi para investor, sekaligus meninjau kembali jika ada persyaratan yang terlalu ketat.

"Kuncinya adalah penerbangan. Kami berupaya menghadirkan rute-rute baru. Selain angkutan penumpang, fasilitas kargo juga akan terus ditingkatkan," kata Bey, Selasa (16/7/2024).

Sementara itu, Komisaris Utama BIJB Dedi Taufik mengungkapkan, pihaknya terus berupaya mencari peluang kerjasama demi meningkatkan pelayanan di Bandara Kertajati.

"Kalau untuk penerbangan umroh dan haji, BIJB ini harus bisa menjadi andalan. Layanan lain pun harus bisa mengimbangi. Kami terus upayakan itu, terutama rute baru," ujar Dedi.

Selain itu, Dedi menerangkan, BIJB juga telah berkordinasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan BP2MI untuk menarik pekerja migran asal Jawa Barat agar bisa terbang dari Kertajati. Menurutnya potensi dari pekerja migran sangat besar.

"Kami sudah bertemu dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan BP2MI, membahas kerjasama embarkasi atau debarkasi Pekerja Migran Indonesia asal Jabar, potensinya 98.430 orang per tahun bisa terbang melalui BIJB," pungkasnya. (Red./Waskito)

Posting Komentar

0 Komentar