ticker

6/recent/Ticker-posts

Jelang HUT RI Ke-79, Penjual Bendera Merah Putih Marak di Kota Bandung

 


BANDUNG, AZYNEWS- Menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024, berbagai sudut Kota Bandung mulai dihiasi dengan bendera merah putih yang dijual oleh pedagang musiman.

Salah satu pedagang tersebut adalah Harun, penjual bendera asal Garut yang telah menjalani usahanya sejak tahun 2012.

Harun berjualan bendera di sekitar Jalan Jakarta sejak 31 Juli 2024 lalu. Ia membawa bendera-bendera yang dijualnya langsung dari Garut.

"Saya mengambil stok bendera dari Garut karena usaha ini hanya berjalan secara musiman. Saat tidak berjualan bendera, saya kerja serabutan di Garut," kata Harun.

Harga bendera yang dijual oleh Harun bervariasi, mulai dari Rp25.000 hingga Rp250.000, tergantung ukuran dan jenisnya. Tahun lalu, ia berhasil mencapai omzet hingga Rp4 juta dari penjualan bendera.

“Untuk sekarang, belum banyak yang membeli bendera, paling sehari hanya sekitar 5 orang yang membeli,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penjualan biasanya meningkat mendekati tanggal 17 Agustus, saat masyarakat mulai merasakan semangat kemerdekaan dan persiapan untuk merayakan HUT RI.

"Biasanya puncak penjualan terjadi beberapa hari sebelum hari kemerdekaan," ujarnya.

Oleh karenanya, Harun optimis penjualannya akan meningkat seiring mendekatnya perayaan HUT RI ke-79. Dengan semangat dan dedikasi, ia terus berusaha menyediakan bendera berkualitas untuk warga Bandung yang ingin merayakan hari kemerdekaan dengan semarak. (Red./Anton)

Posting Komentar

0 Komentar