ticker

6/recent/Ticker-posts

Upaya Tingkatkan Kualitas Gizi, Pemkot Bandung Gencar Berikan Vitamin A untuk Anak dan Balita

 


BANDUNG, AZYNEWS- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melanjutkan pemberian Vitamin A kepada balita. Kali ini, pemberian vitamin A digelar di Posyandu Walet RT 05 RW 08, Kelurahan Cisaranten Endah.

Sebagaimana diketahui, pemberian Vitamin A kepada balita ini dilakukan pada bulan Vitamin A, yaitu bulan Februari dan Agustus. Penjabat Ketua TP PKK Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah mengatakan, pentingnya pemberian Vitamin A sebagai upaya peningkatan gizi anak dan balita Kota Bandung.

Khusus pada bulan Agustus, Linda juga berpesan agar semua pihak bahu membahu. Saling menjaga agar warga Bandung dijauhkan dari potensi penyakit, yang biasanya diakibatkan faktor cuaca ekstrem.

"Ini sudah bulan Agustus. Biasanya bulan September akan masuk musim penghujan. Kita semua wajib memperhatikan dampak musim hujan terhadap kesehatan dan ketahanan pangan," pesannya, Rabu (21/8/2024).

"Perhatikan anak-anak kita. Dan perlu diingat, musim hujan bisa menyebabkan gagal panen. Segera antisipasi dengan menjalankan Buruan Sae. Kita masih punya waktu," ajaknya.

Terkait bulan Vitamin A, Linda menyebut rangkaian ini merupakan upaya pemenuhan kebutuhan generasi muda. Menurutnya, kegiatan ini merupakan komitmen kolektif penanganan kesehatan ibu dan balita di Kota Bandung.

"Penanganan seperti ini harus ditingkatkan karena generasi berikutnya adalah tanggung jawab kita yang ada sekarang. Kita memiliki kesadaran penuh untuk meningkatkan kesehatan ibu, balita, dan masyarakat pada umumnya," ujar Linda.

Linda menyebut, Pemkot Bandung saat ini tengah fokus mempersiapkan SDM unggul menyongsong era Indonesia Emas 2045. Selain pemenuhan vitamin, ia menyebut pengentasan angka stunting masih terus digeber Pemkot Bandung.

"Kota Bandung berkomitmen menyiapkan generasi emas dengan fasilitas kesehatan yang ada," katanya. (Red./Anton)

Posting Komentar

0 Komentar