ticker

6/recent/Ticker-posts

KPU Kota Bandung Terima Kiriman Logistik 11.200 Lembar Bilik Suara untuk Pilkada 2024



BANDUNG, AZYNEWS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung mulai menerima kiriman logistik untuk Pilkada serentak 2024. KPU memastikan logistik itu tersimpan dengan aman di gudang KPU.

Ketua KPU Kota Bandung Wenti Frihadianti mengatakan, 11.200 lembar bilik suara sudah dikirim oleh KPU RI ke Kota Bandung.

"Dimana memang di tanggal 9 September kami menerima pengiriman logistik berupa bilik suara sekitar 5.600 lembar, juga di tanggal 10 September menerima 5.600 lembar bilik suara," ujar Wenti, Rabu (11/9/2024).

Wenti mengatakan, kebutuhan logistik bilik suara di Kota Bandung untuk Pilkada serentak 2024 mencapai 14.360 lembar. Sehingga kata dia, masih ada kekurangan 3.160 lembar bilik suara lagi yang akan segera dikirim.

"Dari kebutuhan ada 14.360 ya dimana satu TPS sekitar 4 bilik suara jadi yang kekurangan sekitar 3.160 menyusul," katanya.

Wenti mengungkapkan, logistik tersebut disimpan di gudang yang disewa oleh KPU Kota Bandung. Gudang itu sama dengan yang digunakan untuk menyimpan logistik saat Pemilu 2024 lalu.

Disinggung soal keamanan logistik, KPU memastikan gudang itu terjaga dengan baik. Selain itu, KPU juga sudah mengantisipasinya potensi terjadinya kerusakan logistik akibat hujan yang mulai turun di Kota Bandung.

"Kemarin di Pemilu meskipun musim hujan genangan air gak masuk gudang, tapi kami sudah kordinasi dengan pemilik gudang supaya dilakukan pembersihan drainase, supaya nanti air tidak meluap ke ruang gudang," pungkasnya. (Red./Jevika)

Posting Komentar

0 Komentar