ticker

6/recent/Ticker-posts

3 Bengkel dan 13 Kamar Kontrakan di Sekelimus Kota Bandung Hangus Terbakar

 


KOTA BANDUNG, AZYNEWS- Kebakaran melanda sebuah rumah kontrakan dan bengkel yang berada di Jalan Sekelimus Utara, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar). Percikan api diduga berasal dari korsleting listrik.

Kepala UPT Diskar PB Wilayah Selatan Kota Bandung Asep Mulyono mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran itu pada Selasa (15/10/2024) sekitar pukul 11.40 WIB. Akibatnya, ada 13 kamar kontrakan dan 3 bengkel yang ludes terbakar api.

"Api diduga awal dari kontrakan dan merembet ke sejumlah bangunan lainnya, termasuk bagian belakang kantor media," katanya.

Selain kontrakan, api juga merambat hingga ke bengkel di lokasi kejadian. Menurut Asep, kobaran api makin membesar karena bangunan yang terbakar mayoritas berbahan kayu.

"Objek yang terbakar rumah kontrakan ada 13 pintu, terus di depannya itu bengkel. Enggak ada siapa-siapa juga, nggak ada yang lagi masak," tuturnya.

Akibat kebakaran ini, beberapa orang mengalami sesak napas dan harus dirawat di ambulans.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, Diskar PB mengerahkan 13 unit mobil pemadam ke lokasi kejadian. Berdasarkan dugaan sementara, kobaran api muncul dari korsleting listrik.

"Kami turunkan 13 mobil pemadam kebakaran dari berbagai wilayah UPT," pungkasnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB, dengan petugas pemadam kebakaran terus melakukan pendinginan di lokasi. (Red./Alin)

Posting Komentar

0 Komentar