ticker

6/recent/Ticker-posts

Peringatan Haornas 2024, Pj Wali Kota Bandung Ajak Para Atlet Olahraga Jadi Duta Disiplin

 


BANDUNG, AZYNEWS- Penjabat (PJ) Wali Kota Bandung, A. Koswara mengajak seluruh insan olahraga untuk menjadi duta kedisiplinan. Ajakan tersebut disampaikan dalam sambutannya pada acara peringatan Haornas di GOR Bandung, Jalan Jakarta.

Dalam acara yang juga dirangkaikan dengan pemberian kadeudeuh kepada para atlet nasional asal Kota Bandung, A. Koswara menekankan pentingnya olahraga sebagai sarana pembentukan karakter.

Menurutnya, olahraga bukan hanya melatih fisik, tetapi juga membangun mental, kedisiplinan, kejujuran, dan semangat taat aturan.

"Ketaatan pada aturan di lapangan olahraga harus kita jadikan contoh untuk kehidupan sehari-hari. Para insan olahraga dapat menjadi duta kedisiplinan bagi Kota Bandung. Ini penting untuk kita gelorakan demi mewujudkan Bandung yang bukan hanya juara olahraga, tetapi juga juara dalam kebersihan dan ketertiban," ujar Koswara.

Tema peringatan Haornas tingkat Kota Bandung tahun ini adalah "Sehat Ragaku, Bersih Lingkunganku," yang sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Bandung dalam mengatasi permasalahan sampah.

Koswara juga menggarisbawahi pentingnya program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan) sebagai solusi untuk menjaga kebersihan kota.

"Melalui disiplin dan semangat yang dibawa oleh insan olahraga, saya yakin Kota Bandung bisa lebih bersih dan sehat. Mari kita jadikan olahraga sebagai gaya hidup, sekaligus sebagai inspirasi untuk terus berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung, Asep Mulyadi menyampaikan pentingnya momentum Haornas ini untuk memperkuat semangat olahraga dan budaya disiplin di masyarakat.

"Haornas bukan hanya sekadar perayaan olahraga, tetapi pengingat bahwa olahraga memiliki peran besar dalam meningkatkan kualitas masyarakat, baik dari segi kesehatan fisik maupun mental. Kami di DPRD mendukung penuh peningkatan sarana dan prasarana olahraga di Kota Bandung, sehingga olahraga dapat menjadi gaya hidup sehat bagi seluruh warga," ujar Asep.

Sedangkan Kepala Dispora Kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan, peringatan Haornas ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan prestasi atlet Kota Bandung, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Prestasi atlet kita akan lebih berarti jika juga dibarengi dengan kontribusi mereka dalam menciptakan kota yang bersih dan tertib," ucap Eddy.

Hari Olahraga Nasional merupakan momentum tahunan yang selalu diperingati sebagai pengingat pentingnya olahraga dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Pemerintah Kota Bandung berharap peringatan Haornas tidak hanya menjadi ajang prestasi, tetapi juga pembentukan karakter dan budaya disiplin di masyarakat.

Dengan semangat Haornas, Pemkot optimistis Bandung bisa semakin berprestasi, baik di bidang olahraga maupun dalam mewujudkan kebersihan dan ketertiban kota.

Pada acara tersebut diberikan juga penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dinilai berprestasi dan berdedikasi tinggi. Mereka yaitu: 

1. Aan Johana  (tokoh atlet nasional yang berprestasi dan berdedikasi)
2. Emen Suwarman (mantan atlet nasional yang berprestasi dan berdedikasi)
3. Iie Sumirat (mantan atlet nasional yang berprestasi dan berdedikasi)
4. Adik Fachroji (tokoh atlet disabilitas Kota Bandung yang berprestasi dan berdedikasi)
5. Aep Wahyudin (tokoh atlet disabilitas Kota Bandung yang berprestasi dan berdedikasi)
6. Ika Damayanti (mantan atlet disabilitas Kota Bandung yang berprestasi dan berdedikasi)
7. Kemal Abidin (mantan atlet disabilitas Kota Bandung yang berprestasi dan berdedikasi). (Red./Dodi)

Posting Komentar

0 Komentar